Tanam Ganja Di Ladang, Seorang Supir di Dairi Dihadiahi Gelang Kembar

Pelaku dan barang bukti tanaman ganja diamankan di Mapolres Dairi.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Apes, seorang supir di Kabupaten Dairi harus berurusan dengan Polisi, kasusnya bukan karena masalah kelengkapan kendaraan. Tetapi, karena dia ketahuan menanam pohon ganja di ladang miliknya. Akibat perbuatannya pelaku pun dihadiahi gelang kembar alias borgol dan selanjutnya diboyong ke Mapolres Dairi, Selasa (5/5/2020).

Dari ladang milik, Feri Simbolon (35) warga Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, personil Sat Res Narkoba mengamankan barang bukti tanaman ganja sebnyak 4 batang yang terdiri dari akar, batang, ranting dan daun berbagai ukuran.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Doni Saleh mengatakan, terungkapnya penemuan tanaman ganja diladang milik pelaku Feri Simbolon diketahui personil Sat Res Narkoba dari adanya informasi masyarakat setempat.

Melalui informasi tersebut, Kasat Res Narkoba AKP ZP Matondang, selanjutnya memerintahkan Kanit Idik I Sat Res Narkoba, Aiptu JH Simangunsong beserta personil lainnya menuju TKP untuk melakukan penyelidikan.

Sekira jam 11.20 WIB, setelah melakukan pemeriksaan di sekitar ladang pelaku, personil menemukan tanaman narkotika golongan 1 jenis ganja yang ditanam disela-sela tanaman cabai dan kopi.

Selanjutnya personil melakukan penyelidikan terhadap orang yang diduga pelaku penanam ganja diareal perladangan tersebut. Personil pun akhirnya menemukan, seorang laki-laki yang berada didalam gubuk lokasi perladangan tidak jauh dari tanaman ganja yang ditemukan..

“Saat kami lakukan introgasi, pelaku pun mengakui kalau tanaman ganja itu miliknya dan dia sendiri yang menanamnya,” kata Doni kepada wartawan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti tanaman ganja diboyong ke Mapolres Dairi.

“Terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasus dan mencari tahu dari mana bibit tanaman ganja yang didapat,” terang Doni.

Reporter : Junitha Sihombing

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Pendatang Asal Medan Dilarikan ke RSUD Sidikalang Akibat Demam Tinggi dan Sesak Napas

Read Next

Duet Amal, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bagikan 30 Bungkus Takjil Bukaan Puasa

error: Content is protected !!