Menggunakan Dana Pribadi, Bupati Dairi Berikan Sembako Kepada Warga Penyandang Disabilitas dan Cacat Fisik

Ketua TP PKK Dairi memberikan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu memberikan bantuan sembako kepada warga penyandang disabilitas dan cacat fisik di Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Jumat (29/5/2020).

Bantuan sembako yang dibagikan merupakan dana pribadi langsung Bupati Dairi yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu, sekaligus untuk mengunjungi dan menyemangati warga penyandang disabilitas dan cacat fisik.

Lima warga penyandang disabilitas dan cacat fisik yang menerima bantuan berada, di Desa Siboras I, Desa Lae Pangaroan, Desa Sirata dan Kelurahan Parongil.

Salah seorang warga yang menderita cacat fisik yan di datangi, yakni Rio Panjaitan (41) warga Desa Siboras 1. Dari informasi keluarganya, bahwa Rio telah menderita lumpuh selama 7 tahun setelah mengalami kecelakaan di tahun 2013 lalu.

Di jelaskan oleh pihak keluarga, Rio mengalami lumpuh karena kecelakaan saat berada di perantauan. “Untuk kesembuhan anak kami ini, kami sudah upayakan berbagai cara pengobatan, namun hingga saat ini belum dapat sembuh,” ungkap orang tua dari Rio Panjaitan.

Di hadapan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, keluarga menyampaikan beberapa harapan diantaranya, membantu mempermudah pengurusan perpindahan Kartu Keluarga (KK) milik Rio Panjaitan dari tempat perantauan, sehingga nantinya Rio dapat dengan mudah memperoleh bantuan jika ada program program bantuan yang datang dari pemerintah khsusnya di masa sulit Pandemi Covid-19 ini.

Mendengar hal tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mengatakan, akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada dinas terkait  untuk segera ditindaklanjuti.

Romy juga menyampaikan, kalau kedatangannya bersama rombongan untuk memberikan sedikit bantuan kepada Rio dan keluarga. Bantuan ini datangnya bukan atas nama pemerintah, namun dari sumbangan pribadi Bapak Bupati Dairi, yang kebetulan saat ini tidak bisa hadir, karena ada tugas diluar daerah.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para warga penyandang disabilitas dan cacat fisik di tengah masa sulit Pandemi Covid-19,” ucap Romy.

Daerah selanjutnya yang dikunjungi Ketua TP PKK dan rombongan adalah warga disabilitas yang ada di  Desa Lae Pangaroan. Disana Ketua TP PKK didampingi Kepala Desa Lae Pangaroan mengunjungi dua orang warga penyandang disabilitas, yakni Sumihar br. Sinaga (68) dan Sahat Lumban Gaol.

Selain ke dua desa tersebut, Ketua TP PKK juga mengunjungi dua warga penyandang disabilitas lainnya di Keluarahan Parongil yakni Taringot Simanjuntak (26) dan Leni Napitupulu (25) dan juga di Desa Sirata yakni Lidya Purba.

Hal menarik dalam kegiatan itu, dimana saat berkunjung di kediaman Leni Napitupulu (25) di Keluarahan Parongil. Ketua TP PKK sempat merogo kantong untuk memberikan sejumlah uang untuk membantu memperbaiki TV milik Leni Napitupulu.

Kejadian ini bermula saat Leni Napitupulu kepada Ketua TP PKK mengaku sangat suka menonton siaran di tv yang merupakan teman kesehariannya menjalani hidup sebagai penyandang disabilitas. Namun, belakangan ini ia tidak bisa menonon tv lantaran tv yang ada di rumahnya rusak.

“Mendengar keluhan yang disampikan saya ibah dan memberikan sejumlah uang untuk memperbaiki TV-nya yang rusak. Saya berpesan kepada masyarakat agar terus perduli kepada masyarakat, lingkungan dan sesama kita, terlebih kepada mereka saudara kita para penyandang disabilitas,” sebut Romy.

Reporter : Junitha Sihombing

 

Editor : Fajar Gunawan

 

Keterangan foto : Ketua TP PKK memberikan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas.

Sahabat Marhaen

Read Previous

DPD JPKP Desak Pemkab Dairi Menindak Agen Nakal Gas LPG 3 Kg

Read Next

Bupati Dairi Hadiri Pertemuan Silaturahmi Dengan BPK Perwakilan Sumut

error: Content is protected !!