Dapat Bantauan Sembako, Warga Desa Lae Hole 1 Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah

Pembagian sembako bantuan Pemprovsu di Desa Lae Hole 1.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Bantuan sembako yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) hampir seluruhnya telah disalurkan di semua kecamatan dan desa di Kabupaten Dairi, Seperti yang dilaksanakan, Pemerintah Desa Lae-Hole1.

Dimana dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Lae Hole 1 dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menyalurkan dan membagi bantuan sembako kepada warga.

Kepala Desa Lae Hole 1, Jalima Siboro mengatakan, Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako sebanyak 123 paket yang berasal dari Pemvrovsu ini, dibagikan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan sembako ini tiba di Desa Lae-Hole 1 pada, 4 Juni -2020 dan hari ini sesuai intruksi Camat Parbuluan, bantuan langsung kita bagikan kepada masyarakat,” kata Siboro. Selasa (9/6/2020).

Dalam pembagian sembako tersebut berjalan aman dan tertib, warga sangat antusias dan senang menerima bantuan yang dibagikan.

“Selaku Kepala Desa, saya sangat mengapresiasi kehadiran warga kami dengan tertib dan mematuhi protokol kesahatan,” ucap Siboro.

Menurutnya, masyarakat terlihat senang dan gembira menerima bantuan sembako yang diberikan. Bahkan ia sangat kagum akan kemajuan pola pikir  warganya. Karena, ada beberapa warga yang tidak mengambil bantuan sembako.

“Secara  positif kami berfikir, mungkin mereka sadar bahwa mereka tidak layak untuk menerima bantuan lagi, mungkin ekonominya sudah mapan. Untuk sisa beberapa paket sembako ini, kami akan coba koordinasi dulu sama Camat apakah akan dikembalikan atau dapat kami buat kebijaksanaan lain,” ungkap Siboro.

Salah satu warga penerima bantuan sembako, Nurhayati Berutu (47) kepada wartawan menyampaikan, ucapan terimaksih atas bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Dairi, khusunya warga Desa Lae Hole 1.

“Kami warga disini juga berterimakasih kepada Pemkab Dairi, kecamatan dan secara khusus untuk Pemerintah Desa Lae-Hole 1 yang telah bekerja maximal untuk penanganan covid-19 ini,” Ucap Nurhayati.

Reporter : Parlin Tamba

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kapolres Dairi Pimpin Upacara Sertijab 3 Kapolsek di Ruang Lobby

Read Next

Pelindo I Medan Bantu 2000 Masker ke Pemkab Dairi

error: Content is protected !!