Pelindo I Medan Bantu 2000 Masker ke Pemkab Dairi

Bupati Dairi bersama perwakilan PT Pelindi 1 Medan foto bersama.

Sahabatmarhaen.com

Mencegah penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19)  di Kabupaten Dairi, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Medan bantu 2000 pcs masker ke Pemkab Dairi.

Bantuan masker yang diserahkan   Direktur Operasi dan Komersil PT Pelindo 1 Medan, Syahputra Sembiring diterima langsung  Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di pendopo Bupati Dairi, Minggu (15/6/2020) lalu.

Pada kesempatan itu Syahputra Sembiring mengatakan, masker yang diberikan untuk membantu dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Semoga bantuan masker ini dapat dipergunakan masyarakat dalam rangka antisipasi penanganan Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini diseluruh daerah Indonesia, bahkan hingga seluruh dunia,” kata Syahputra.

Ia juga mengatakan program pemberian bantuan masker ini merupakan salah satu program dari Kementrian BUMN dalam penerapan new normal, dari segi perlengkapan medis salah satunya penyediaan masker.

Walaupun jumlahnya sangat terbatas, tapi ini merupakan sebuah langkah awal yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Secara maksimal untuk membantu masyarkat dalan melaksanakan aktivitas perekonomian,  meskipun kita masih dimas-masa sulit,” ujarnya.

Sementara Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan,  terimakasih dan rasa bangga kepada PT Pelindo 1 Medan beserta tim yang hadir ke Kabupaten Dairi.

Disebutkan Eddy Berutu, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk gotong-royong yang dilakukan oleh PT Pelindo 1 dalam penanganan Covid-19, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Dairi.

“Dengan bantuan ini menunjukan bahwa kita tidak sendiri, kita juga diperhatikan semua bangsa Indonesia  dengan dibuktikan turunnya PT Pelindo 1 ke Kabupaten Dairi,” ucap Eddy Berutu.

Eddy Berutu juga berharap, agar kiranya pihak PT Pelindo 1 Medan dimasa pandemi Covid-19 ini dapat membantu untuk  membina UMKM yang ada Kabupaten Dairi. Sehingga sektor UMKM di Kabupaten Dairi dapat kembali bangkit.

Untuk itu kepada seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Dairi agar berkarya dan bekerja keras meskipun ditengah pandemi Covid -19.

“Kita yakin UMKM Dairi pasti bisa melakukan ini. Kita bersama-sama mengatasi Covid-19, kita juga bersama-sama mengatasi kembali menumbuhkan perekonomian masyarakat kita,” pungkasnya.

Reporter : Junitha Sihombing

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Dapat Bantauan Sembako, Warga Desa Lae Hole 1 Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah

Read Next

Sektor Parawisata Dairi Persiapan Memasuki Tatanan Normal Baru di Masa Pandemi Covid-19

error: Content is protected !!