Bupati Dairi Salurkan  Bantuan Sembako Bagi Guru Honorer di 4 Kecamatan

Bupati Dairi menyerahkan bantuan kepada para guru honorer.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu bersama anggota DPRD Kabupaten Dairi fraksi Nasdem Nasib Marudur Sihombing dan Residen Damanik Dari fraksi Gerindra kembali menyalurkan bantuan sembako  kepada warga  yang terdampak akibat Vovid-19, khususnya para guru Honorer.

Kegiatan dilaksanakan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tigalingga, Gunung Sitember, Tanah Pinem dan Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Rabu (24/6/2020) bertempat di SMP Negeri 1 Tigalingga.

Dalam arahannya, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, kondisi Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini, merupakan kondisi yang sangat menyulitkan bagi kita semua dimana masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 mulai kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

“Saya sangat begembira bisa bertemu dengan bapak dan ibu di situasi pandemi Covid-19 ini  dalam keadaan sehat, karena keselamatan itu adalah hal utama yang kami upayakan,” kata Eddy Berutu.

Sementara, Nasib Marudur Sihombing  mengatakan bahwa saat ini pemerintah Dairi telah bekerja keras dalam menghadapi bencana pandemi Covid 19, mulai dari menjalankan dan mengkampanyekan protokol kesehatan hingga menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bencana  ini tidak hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi  masalah kita bersama. Saya telah mengikuti seluruh permasalahan yang disebabkan oleh Covid-19 ini. Saya juga sangat  bangga kepada pemerintah Kabupatem Dairi dalam   penanganan Covid-19,” ucap Nasib.

Nasib juga mengungkapkan, hingga saat ini jika ada aduan yang datang dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten Dairi masih merespon dengan cepat dan tanggap. Apalagi aduan masyarakat yang bersifat urgent dan sosial.

“Jika ada aduan dari masyarakat, baik itu melalui telfon, pemerintah langsung merespon sebagai bentuk keseriusan dalam memikirkan rakyatnya,” ucap Nasib

Mewakili guru honorer, Nurhalimah Br Ujung sangat mengapresiasi dan mengucapkan, rasa syukur dan terimakasih, khususnya kepada Bupati Dairi dan Ketua TP PKK Dairi yang hingga saat ini masih memikirkan kelangsungan nasib guru honorer. Dimana ditengah pandemi Covid-19 ini sangat terdampak dan merasa susah dalam menjalani kehidupan sehari hari.

” Kami akan selalu mendoakan bapak agar tegar dan sehat dalam menjalankan tugas demi kemajuan Dairi ini. Walaupun beribu tantangan yang bapak hadapi, kami sebagai masyarakat hanya dapat mendoakan dan akan selalu mendukung kebijakan yang bapak tentukan, doa masyarakat selalu menyertai bapak dan ibu,”  ujar Nurhalimah.

Reporter : Junitha Sihombing

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Pemkab Dairi Kembali Terima Opini WTP Untuk Keenam Kalinya

Read Next

Tokoh Masyarakat Dairi : Isu Pejabat Impor Tak Layak Dihembuskan, Karena Lelangnya Terbuka

error: Content is protected !!