Tokoh Masyarakat Dairi : Isu Pejabat Impor Tak Layak Dihembuskan, Karena Lelangnya Terbuka

Tokoh Masyarakat Dairi, Takdir Efendi Ujung.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Mendekati pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemkab Dairi, isu ‘Pejabat Impor’ saat ini menjadi pembahasan di kalangan tmasyarakat Kabupaten Dairi. Persepsi ini muncul setelah tim pansel lelang terbuka merampungkan tugasnya yang menghasilkan tiga besar peserta terbaik yang nantinya memimpin 14 OPD (Organisasi Perangat Daerah) yang saat ini sedang lowong.

Hasil akhir dari Tim Pansel ini juga sudah diumumkan ke publik, dimana beberapa nama yang masuk dalam tiga besar merupakan PNS yang sebelumnya bertugas di Pemerintahan Kabupaten dari luar Dairi, yang lolos mengikuti berbagai tahapan seleksi

Menanggapi hal itu, salah satu tokoh masyarakat Dairi, Takdir Efendi Ujung kepada wartawan menyampaikan, isu impor ini seharusnya tidak layak dihembuskan dalam sebuah prosedur seleksi lelang jabatan terbuka. Terlebih setiap daerah saat ini telah melakukan hal yang sama menerapkan lelang jabatan terbuka (open bidding), yang artinya terbuka untuk umum dan bisa diikuti pejabat yang memenuhi syarat termasuk dari luar daerah.

“Lelang terbuka bukan hanya di Dairi saja, di kabupaten mana pun jika dibutuhkan akan membuka lelang terbuka untuk JPT. Soal pejabat impor saya berasumsi positif saja lah, selagi niatnya baik dan bagus untuk kepentingan Dairi dan masyarakat khususnya.,” kata Takdir Ujung, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut,Tokoh Masyarakat Dairi ini menjelaskan, bahwa saat ini Dairi membutuhkan pejabat yang memiliki kecakapan untuk memimpin sebuah kedinasan untuk lebih baik ke depan, yang dapat menerjemahkan visi misi dari pimpinan untuk dalam melaksanakan kerja dan mencapai target kerja yang diharapkan oleh pimpinan.

Memiliki kreativitas dan inovatif yang tinggi, mengingat ketertinggalan Kabupaten Dairi dari Kabupaten lain yang masih baru berkembang. Ketertinggalan ini yang harus dikejar. Apalagi Dairi memiliki SDA yang sangat potensial.

“Kita berharap para pejabat yang akan dipilih adalah yang terbaik. Dibawah kepemimpinan Bupati Eddy Berutu Dairi akan lebih semakin maju. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Dairi untuk tidak mudah terprovokasi atas isu tersebut, serta tetap saling menjaga kekondusifan,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, di bawah kepemimpinan Bupati Dairi, Eddy Berutu aura perubahan sudah mulai terasa walaupun baru satu tahun.  Menurutnya masyarakat perlu bersabar, karena merubah Dairi menuju Unggul sebagaimana visi dan misi Pemerintahan saat ini membutuhkan waktu dan upaya bersama yang panjang.

“Saya mengapresiasi kebijakan dan program pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Dairi, Eddy Berutu, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19 yang kita hadapi saat ini,” ujarnya.

Ditambahkan Takdir Ujung, dengan kepemimpinan beliau dalam penanganan Covid-19, Kabupaten Dairi masih termasuk zona aman dibandingkan dengan daerah lain yang sudah masuk ke zona merah. Tentunya ini bukanlah predikat yang mudah untuk dicapai oleh Kepala Daerah dalam melakukan penanganan Covid-19.

“Keberhasilan ini, berkat kerja keras serta skill dan expertise yang dimiliki Bupati Dairi, Eddy  Berutu dalam memimpin organisasi pemerintahan dan birokrasi saat ini,” pungkas Takdir Ujung. (junitha).

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi Salurkan  Bantuan Sembako Bagi Guru Honorer di 4 Kecamatan

Read Next

Mobil Pelaku Perampok Toke Jagung di Kecamatan Gunung Sitember Dairi, Masuk Jurang

error: Content is protected !!