Bupati Dairi : Seluruh Puskesmas di Dairi Bisa Menerapkan E-Puskesmas

Bupati Dairi melakukan ramah tamah dengan jajaran Dinas Kesehatan

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Pemerintah Kabupaten Dairi beberapa waktu yang lalu telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam hal peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan khususnya di bidang kesehatan.

“Untuk itu, salah satu yang ingin ditindaklanjuti adalah peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas dengan menerapkan e-Puskesmas,” kata Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat melakukan pertemuan dan ramah tamah dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, dengan diterapkannya manajemen pelayanan e-Puskesmas nantinya, maka seluruh pelayanan kesehatan di Puskesmas untuk masyarakat akan semakin dapat ditingkatkan.

“Saya ingin ada satu Puskesmas dulu yang menjadi pilot projectnya. Silahkan nanti kepada Kadis berkoordinasi dengan para Kepala Puskesmas untuk menentukan Puskesmas mana yang siap untuk menjadi pilot project,”sebut Eddy Berutu.

Selain penerapan e-Puskesmas, Eddy Berutu juga menginginkan adanya Puskesmas khusus untuk pariwisata di Silahisabungan, guna mendukung pelayanan kesehatan yang sudah ada di puskesmas Silahisabungan.

“Puskesmas pariwisata khususnya di Silahisabungan ini sangat kita butuhkan, karena Silahisabungan Geosite sudah ditetapkan menjadi Unesco Global Geopark. Para wisatawan akan semakin banyak untuk berkunjung, maka puskesmas kita harus siap untuk hal itu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eddy Berutu juga memotivasi para jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi untuk lebih berinovasi dalam melaksanakan segala tugas dan pekerjaan dengan melakukan perubahan yang baik yang diterapkan dalam setiap melakukan pekerjaan.

“Marilah kita saling menyesuaikan diri, kepada pimpinan yang baru di Dinas kesehatan. Saya sangat mengharapkan kinerja yang berubah, sehingga segala program yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Eddy Berutu juga berharap Dinas Kesehatan, khususnya Puskesmas agar aktif menginformasikan kepada seluruh masyarakat terkait dengan terobosan pelayanan kesehatan yang sudah dilakukan. Baik langsung bersentuhan kepada masyarakat maupun melalui media dan media sosial, sehingga masyarakat dapat mengetahui terobosan dan merasakan manfaat terobosan pelayanan kesehatan dan dapat memberikan masukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi yang baru dilantik, dr Ruspal Parluhutan Simarmata menyampaikan,ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi, karena telah memberikan kepercayaan untuk menjalankan amanah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang unggul di Kabupaten Dairi.

“Saya sangat berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Dinas Kesehatan, sehingga segala program yang sudah dan akan dilaksanakan dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

Reporter : Fajar Gunawan

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

BNPB RI Tinjau Pos Perbatasan dan Rumah Singgah TWI di Dairi

Read Next

Bupati Dairi : Stunting Ancaman Utama Terhadap Kualitas Manusia Indonesia

error: Content is protected !!