Juara 2 Lomba Bercerita Tingkat Provinsi, Bupati Dairi Serahkan Uang Pembinaan Kepada Cristina Sitorus

Cristina Sitorus dan keluarga foto bersama dengan Bupati Dairi dan OPD.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan uang pembinaan kepada Cristina Sitorus peraih juara 2 lomba bercerita yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip tingkat Provinsi Sumut.

Cristina Sitorus turut didampingi kedua orangtuanya, Bagian Fansius Sitorus/ Retianna Siahaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Dairi, Fatimah Boangmanalu, Kepala Dinas Pendidikan, Jonni Waslin Purba serta Kepala UPT SD 032989 Hutaginjang, Togar Sitorus, Selasa (21/7/2020) di rumah dinas bupati.

Eddy Keleng Ate Berutu mengaku, bangga dengan capaian yang diraih Cristina Sitorus dapat menyisihkan para pesaingnya dari kabupaten/ kota se-Sumut pada lomba bercerita dan meraih juara 2. Raihan itu, akan dapat memotivasi para anak- anak sekolah lainnya, untuk meraih prestasi di bidang lainnya.

Di masa pandemi, kata Eddy Berutu, Cristina Sitorus mampu mengukir prestasi dan membawa harum nama Dairi. “Kondisi keluarga yang biasa-biasa, tidak menghalangi Cristina untuk berprestasi,” ungkapnya.

Selain mendapat uang pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut, Eddy Keleng Ate Berutu bersama keluarga sepakat memberikan uang pembinaan kepada Cristina Sitorus. “Kita berharap uang pembinaan itu, untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan lainnya,” ungkap Eddy Berutu.

Cristina Sitorus didampingi kedua orangtuanya menerangkan, meraih juara 2 lomba bercerita se-Sumut membawakan cerita legenda Dairi, yaitu Nangkendaren.

Siswi  yang bercita-cita jadi guru ini, berterima kasih kepada bupati, guru pendamping dan lainnya, yang turut memberikan dukungan. Uang pembinaan yang diserahkan bupati, akan dipergunakan untuk keperluan sekolah dan diserahkan kepada orang tua (junitha)

Editor : Fajar Gunawan

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Siswi SD Hutaginjang Dairi Raih Juara II Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Sumut

Read Next

Parlin Tamba Ajak Seluruh Pengurus dan Anggota MPI Kecamatan Parbuluan Dukung Program Dairi Unggul

error: Content is protected !!