Kapolres Dairi Turun Langsung Bagikan Daging Kurban Kepada Warga

Kapolres Dairi membagikan hewan kurban kepada warga.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Dairi melaksanakan penyembelihan hewan kurban, 4 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing. Penyembelihan dilaksanakan di halaman parkir Asrama Polisi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Jumat (31/7/2020).

Usai disembelih daging hewan kurban dimasukan kedalam kantongan plastik dan  akan dibagikan kepada 270 warga, diantaranya personil Polres Dairi, insan pers dan kaum dhuafa beragama islam.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini sebagai wujud dan rasa kepedulian Polres Dairi Dairi kepada masyarakat.

“Hewan kurban yang disembelih hari ini bersumber dari jajaran Polres Dairi. Semoga daging hewan kurban ini nantinya bisa membawa berkah bagi kita semua,” ucap Leonardo.

Disebutkan Leonardo, Hari Raya Idul Adha tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana tahun ini masyarakat merayakan Idul Adha di tengah wabah Covid-19. Sehingga pelaksanaan dan pembagian hewan kurban harus mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi sebelum  hewan kurban kita bagikan, warga penerima daging kurban terlebih dahulu kita berikan kupon. Sehingga saat pembagian tidak mengumpulkan orang banyak,” sebut Leonardo.

Menurut Leonardo, berkurban hakekatnya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan hubungan sesama manusia. Karena sebagian rejeki yang didapat sebagian ada milik orang lain.

Dalam pembagian daging kurban, Kapolres Dairi didampingi Wakapolres, Kompol David P Silalahi, Kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi, Kasat Lantas AKP Herliandri dan Kasubag Humas Iptu Doni Saleh dan personil lainnya langsung mendatangi kerumah-rumah warga yang sebelumnya didata dan menerima kupon. (jar)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Rayakan Idul Adha 1441 H, Paguyuban Pujakesuma Dairi Sembelih Hewan Kurban

Read Next

Kapolsek Sidikalang Pimpin Penertiban Pasar Agar Tidak Semerawut

error: Content is protected !!