Kapolsek Sidikalang Pimpin Penertiban Pasar Agar Tidak Semerawut

Keterangan foto : Polsek Sidikalang dan Satpol PP menertibkan pedagang, supir angkot dan Betor.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Polsek Sidikalang bersama Satpol PP Pemkab Dairi tertibkan pedagang dan supir angkot serta supir becak bermotor (Betor) yang mangkal sembarangan di sekitar lokasi Pasar Sidikalang. Sabtu (1/8/2020)

Kapolsek Sidikalang, Iptu Sukanto Berutu SH mengatakan, giat yang dilakukan untuk menertibkan para pedagang, supir angkot dan betor yang berjualan dan mangkal di sembarangan tempat.

Apalagi sekarang merupakan hari pekan, sehingga banyak pengunjung yang akan berbelanja dan aktivitas perdagangan menjadi ramai. Kalau tidak ditertibkan akan semerawut.

“Jadi, kita imbau mereka untuk  berjualan dan mangkal di lokasi dan tempat yang telah ditentukan,” ucap Sukanto.

Kepada petugas parkir diharapkan dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan kepada pemilik kendaraan untuk memarkirkan kendaraan di lokasi yang telah ditentukan.

“Dengan demikian arus lalu lintas di sekitar pasar tertib dan lancar. Pedagang dan kendaraan dilokasi parkiran tertata rapi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sukanto juga mengajak para pedagang dan pengunjung Pasar Sidikalang untuk tetap mengikuti imbauan protokoler kesehatan dari pemerintah.

Sehingga diharapkan setiap pedagang bisa mengatur jarak dengan pedagang lainya. Pengunjung pasar juga memakai masker serta melakukan cuci di tempat-tempat yang telah disediakan.

” Ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” ungkap Sukanto. (junitha)

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kapolres Dairi Turun Langsung Bagikan Daging Kurban Kepada Warga

Read Next

Honda Kharisma Kontra Supra X 125, Siswa SMK Maranatha Sidikalang Tewas di TKP

error: Content is protected !!