Honda Kharisma Kontra Supra X 125, Siswa SMK Maranatha Sidikalang Tewas di TKP

Keterangan foto : warga mengevakuasi korban lakalantas.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas)  dua sepeda motor antara Honda Kharisma Kontra Supra X 125 di jalan Sidikalang Medan, tepatnya di Desa Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Jumat (31/7/2020) malam.

Akibat kejadian itu, pengemudi sepeda motor Honda  Supra X 125,  Alex Rivaldo Sirait (17) warga Desa Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, Siswa Kelas II SMK Maranatha Sidikalang  tewas di TKP. Sedangkan pengendara Honda Kharisma, Jandi Siburian (26) warga Desa Lae Nuaha mengalami luka berat dan teman yang diboncengnya, Sondang br Silaban hanya luka ringan.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasat Lantas AKP Herliandri menjelaskan, kecelakaan yang terjadi Jumat malam berawal saat sepeda motor  Honda Supra X 125 tanpa Nopol yang dikemudikan, Alex Rivaldo Sirait keluar dari simpang sekolah Anugerah dan hendak masuk ke badan jalan besar lintas Sidikalang- Medan menuju arah kota Sidikalang,

Namun, saat berbelok ke kanan menuju arah Sidikalang dan masuk ke badan jalan besar, diduga Alek Rivaldo Sirait dalam mengemudikan sepeda motornya   kurang memperhatikan lalu lintas. Dimana saat bersamaan melintas sepeda motor Honda  Karisma Nopol BK 5516 GG yang dikemudikan oleh Jandi Siburian yang berboncengan dengan Sondang br Silaban yang datang dari arah berlawanan dari arah Sidikalang menuju arah Medan.

Sehingga, seketika itu bagian depan sepeda motor Motor yang dikemudikan Alex Rivaldo Sirait menabrak bagian depan dari sepeda motor yang dikemudikan Jandi Siburian yang berboncengan dengan Sondang br Silaban.

Benturan keras akibat kecelakaan itu membuat  korban Alek Rivaldo Sirait tewas di tempat (TKP).  Satlantas Polres Dairi yang datang ke TKP selanjutnya membawa para korban ke RSUD Sidikalang.

“Korban tewas atas nama Alex Rivaldo Sirait usai dilakukan visum  di kamar jenazah RSUD Sidikalang selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarganya. Sementara Jandi Siburian yang mengalami luka berat di rawat di RSUD Sidikalang dan temannya Sondang Br Silaban telah diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan,” terang Herliandri.

Disebutkan Herliandri, untuk kendaraan yang terlibat lakalantas telah diamankan di Satlantas Polres Dairi.

“Kasus ini telah ditangani Sat Lantas Polres Dairi dan saat ini kami masih memintai keterangan dari para saksi yang melihat langsung kejadian tersebut,” pungkasnya. (fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kapolsek Sidikalang Pimpin Penertiban Pasar Agar Tidak Semerawut

Read Next

Eddy Berutu Ingin Terapkan P4S Untuk Akselerasi Perkembangan Pertanian di Dairi

error: Content is protected !!