Pemkab Dairi dan DPRD Sepakati Perubahan KUA-PPAS 2020

Keterangan foto : Bupati Dairi menandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan 2020.

Sahabatmarhaen.com-DAIRI

Pemkab Dairi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  menandatangani Nota Kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan tahun 2020. Dalam Sidang Paripurna yang digelar di ruang Rapat DPRD Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Jumat (18/9/2020).

KUA-PPAS Perubahan tahun 2020 sebelumnya dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Dairi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Hasil pembahasan Banggar kemudian dibawa ke paripurna untuk ditetapkan.

Dengan penandatangan KUA-PPAS perubahan yang disepakati bersama ini dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan PAPBD tahun 2020 oleh masing-masing OPD yang kemudian akan dibahas sesuai dengan mekanisme dan tata tertib DPRD Dairi dalam sidang berikutnya.

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Brrutu menyampaikan,  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Dairi yang telah bersama-sama dalam rangkaian proses pembahasan rancangan perubahan KUA dan rancanangan perubahan PPAS tahun 2020.

Kondisi pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi keterbatasan keuangan mulai dari Pemerintah Pusat hingga Daerah. Sehingga, skala prioritas pembangunan daerah belum terpenuhi dengan baik.

“Dikesempatan ini, saya menginstruksikan seluruh Pimpinan OPD bekerja secara profesional dengan memaksimalkan potensi yang ada, serta untuk segera menindaklanjuti hasil kesepakatan ini dengan melakukan penyusunan rencana kerja anggaran OPD dan perubahan dokumen pelaksanaan anggaran OPD tahun 2020,” tegasnya.

Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan tahun 2020 itu ditandatangani Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Dairi, Halvensius Tondang dan Wanseptember Situmorang SH.

Sidang paripurna penandatanganan nota kesepakatan dipimpin Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani S.Sos, turut dihadiri Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing SH, para anggota DPRD serta pimpinan OPD Pemkab Dairi.

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi Serahkan Kursi Roda Bantuan PT Taspen Kepada ASN

Read Next

Ikuti Rapat Korodinasi Recovery Rate dan Mortality Rate, Bupati Dairi : Pemkab Saat Ini Fokus Penaganan Covid-19

error: Content is protected !!