Berhasil Masuk IPDN, 6 Orang Putra Dairi Dapat Ucapan Selamat dari Bupati dan Wabup Dairi

Bupati dan Wabup Dairi foto bersama 6 orang pelajar yang berhasil masuk IPDN.

Sahabatmarhaen.com-DAIRI

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu memberikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada  6 orang pelajar putra Dairi, karena berhasil masuk di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat.

“Pada dasarnya seorang manusia itu adalah pejuang dan hal tersebut telah dibuktikan oleh ke 6 pelajar putra Dairi yang telah berjuang untuk mengikuti seleksi dan berhasil masuk ke IPDN,” kata Eddy Berutu saat melakukan pertemuan dengan ke 6 orang pelajar putra Dairi didampingi orang tua mereka masing-masing, Rabu (30/9/2020) di gedung Balai Budaya Pemkab Dairi Sidikalang.

Eddy Berutu menyebutkan, banyak sekali pelajar dari seluruh daerah di Indonesia berminat untuk masuk ke IPDN. Dan anak-anak Dairi ini telah berhasil mengalahkan pelajar lainnya.

“Untuk itu selamat kami ucapkan, karena telah melewati fase ini. Sekarang anak-anakku akan masuk ke tahap berikut yang akan menjadi tahapan yang istimewa. Kalian akan dididik untuk menjadi seorang pemimpin dan pengayom masyarakat di Dairi maupun di Indonesia nantinya,” kata Eddy Berutu.

Kepada 6 orang tersebut, Eddy Berutu berpesan untuk tidak pernah patah semangat, karena orang Dairi dikenal memiliki modal dan talenta yang baik. Bahkan banyak juga yang telah masuk ke perguruan tinggi di luar negeri, salah satunya di negara Rusia.

Menurutnya, ke 6 orang ini dimasa depan akan memiliki tipe kepemimpinan yang berbeda jika dibandingkan dengan kepemimpinan yang ada saat ini, sehingga dituntut untuk dengan cepat mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam belajar, sensitif terhadap perubahan lingkungan selama mengikuti pendidikan nantinya di IPDN Jatinangor.

Untuk para orang tua yang hadir dalam kesempatan tersebut, Eddy Berutu menyampaikan, ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada masing-masing anak-anaknya, sehingga mampu menjadi yang terbaik.

“Mari kita terus dukung anak-anak ini sehingga nantinya dapat melakukan pengabdian untuk mengayomi masyarakat di Kabupaten Dairi yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Selanjutnya,Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing SH mengatakan, setelah mengikuti berbagai serangkaian test dan berhasil lulus untuk masuk IPDN, kalian berhak untuk melanjutkan pendidikan untuk menjadi Praja di Jatinangor. Jangan sia-siakan kesempatan yang telah diraih untuk meraih sebuah kesuksesan ini.

“Perjuangan kalian masih panjang, tempalah dirimu dengan baik di pendidikan nanti, jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang salah, sehingga mengakibatkan kalian tidak menyelesaikan pendidikan,” ucap Jimmy.

Dengan menempa diri selama di pendidikan nantinya, Jimmy berharap kepada 6 orang yang telah berhasil masuk IPDN nantinya siap untuk menjadi orang-orang yang berkarya di pemerintahan khususnya di Kabupaten Dairi.

Sementara, Gracia Frederik Yosi Siregar mewakili teman-temannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Dairi yang telah memberikan perhatian dengan menyempatkan waktu untuk bertemu dengan mereka, sebelum berangkat untuk mengikuti pendidikan di IPDN Jatinangor.

“Kami berharap bimbingan dari bapak Bupati dan Wakil Bupati Dairi agar nantinya kami dapat sukses di Jatinangor dan kembali ke Dairi untuk membangun Kabupaten Dairi,” ungkap Gracia.

Ke 6 putra Dairi yang berhasil masuk ke IPDN Jatinangor, yakni Difa Nawaldi Sukma,  Samuel Kevin Sinamo, Ryan Rafiq Sukma, Rimtho Prakarsa Nadeak, Wira Abdilah Bintang dan Gracia Frederik Yosi Siregar. (fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Nyambi Jual Kupon Judi KIM, Pemilik Warung Kopi Diamankan Polisi

Read Next

Seorang ASN Disparbudpora Dairi Terpapar Covid-19

error: Content is protected !!