PAC PDIP Sidikalang Laksanakan Rapid Test Gratis, 2 Warga Dinyatakan Reaktif Covid-19

Keterangan foto : PAC PDIP Sidikalang  melakukan rapit test.

Sahabatmarhaen.com-DAIRI

PAC PDIP Sidikalang laksanakan rapid test gratis di Pusat Pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu (14/10/2020). Hasilnya dua warga dinyatakan reaktif Covid-19.

Terkait hal itu, Ketua DPC PDIP Dairi Resoalon Lumban Gaol didampingi  Ketua PAC PDIP Sidikalang Sangap Martua Sihombing, Sekretaris Haposan Banjar Nahor dan Bendahara Pisser Simamora meminta, Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dairi, untuk segera menangani dan mengambil tindakan kepada keduanya.

“Dua warga yang reaktif usai menjalani rapid test massal tersebut adalah bapak dan anak. Pengakuan keduanya sebelumnya mereka melakukan perjalanan dari Medan beberapa waktu lalu,” sebut Resoalon usai memantau kegiatan rapid test.

Resoalon juga meminta tim gugus untuk segera melakukan karantina kepada keduanya untuk mencegah penularan kepada warga lain.

Lebih lanjut Resoalon menjelaskan, kegiatan rapid test yang dilakukan merupakan bentuk partisipasi DPC PDIP Dairi dalam rangka membantu pemerintah khususnya Pemkab Dairi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Ini bentuk pertisipasi kami sekaligus membantu pemerintah mengingat persebaran Covid 19 yang belum juga usai,” ucapnya.

Ditambahkan Resoalon,  kegiatan rapit test merupakan yang kedua kalinya dan berencana akan melakukan kegiatan serupa di setiap kecamatan di Kabupaten Dairi. (fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

5 SSB di Dairi Ikuti Liga Lintas Kita Soccer U-14 Tahun 2020

Read Next

Tingkatkan Swasembada Daging, Bhabinkamtibmas Polres Madina Berikan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Permentasi

error: Content is protected !!