DPC GMNI Dairi Gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru

Kegiatan penerimaan anggota baru dan kaderisasi DPC GMNI Dairi.

Sahabatmarhaen.com- DAIRI – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Dairi gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke-II dan kaderisasi. Kegiatan bertempat di lokasi wisata Parhonasan, Sempung Polling, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi.

Kaderisasi diikuti sejumlah mahasiswa dari Perguruang Tinggi, seperti Sekolah Tinggi Teologi Oikumene (STTOI) Dairi dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ikhlas (STAIS) Dairi.

Selain sebagai proses regenerasi organisasi, tujuan kaderisasi tersebut untuk membumikan kembali ajaran Bung Karno dan pendalaman pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila.

“Sebagai generasi muda, sudah saatnya kita memahami Pancasila secara substansial. Tidak hanya hafal isi dan mahir dalam pelafalannya, namun kita harus menerapkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” kata Firman Lingga Ketua DPC GMNI Dairi, Kamis (12/11/2020).

Disebutkan Firman, PPAB Ke-II ini mengangkat tema “Melahirkan kader-kader intelektual dan progresif untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno”.

Sementara Sekretaris DPC GMNI Dairi, Suryadi Dabutar berharap seluruh mahasiswa yang mengikuti PPAB mampu menjadi kader-kader yang intelektual dan progresif. Menjalankan perannya sebagai agen Of change (agen perubahan).

“Mampu melakukan perubahan di lingkungan tempat tinggal dan kampus” ucap Suryadi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa tamu undangan dari rekan-rekan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Dairi sebagai perwakilan dari Cipayung Kabupaten Dairi. (tim)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Tingkatkan Swasembada Daging, Bhabinkamtibmas Polres Madina Berikan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Permentasi

Read Next

Dinas Sosial Dairi Bantu Kursi Roda dan Tongkat Kepada Penyandang Disabilitas

error: Content is protected !!