Kapolsek Tanah Pinem Beri Imbauan Prokes dan Larangan Menjual Mercon

Kapolsek Tanah Pinem memberikan imbauan larangan menjual mercon.

Sahabatmarhaen.com – Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Tanah Pinem Akp Ikat Lubis SH memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Giat yang dilksanakan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes dengan tetap menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, khususnya saat pelaksanaan ibadah Natal di Gereja. Sehingga masyarakat terhindar dari penularan Covid-19,” kata Ikat Lubi, Rabu (23/12/2020) malam.

Selain itu, Kapolsek Tanah Pinem juga melakukan pengecekan terhadap warung/kedai yang menjual belikan kembang api dan marcon di Wilkum Polsek Tanah Pinem.

Kepada pemilik warung yang ada menjual kembang api, Kapolsek Tanah Pinem mengimbau untuk tidak memperjual belikan kembang api dan mercon yang ada efek ledakan yang berisi 20 gram mesiu atau berdiameter lebih dari 20 inchi selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami imbau saat menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, agar tidak melakukan penyalaan marcon serta arak-arakan/pawai di Wilkum Polsek Tanah Pinem,” tegas Ikat Lubis.

“Ini kami lakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban agar pada pelaksanaan ibadah di gereja berjalan khusuk terhindar dari suara bising yang ditimbulkan suara ledakan dari petasan/mercon,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, pemilik warung/kedai menerima dan mengerti imbauan yang disampaikan Kapolsek Tanah Pinem. Para pemilik warung juga tidak ada memperjualbelikan kembang api yang ada efek ledakan berisi 20 gram mesiu  atau berdiameter lebih dari 20 inchi. (fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Naik Status, HKBP Hutaraja Menjadi Persiapan Ressort

Read Next

Dinsos Dairi Berikan Sembako Kepada Veteran dan Penyandang Disabilitas

error: Content is protected !!