Polsek Parongil Bersama 3 Pilar Plus Melaksanakan Ops Yustisi Prokes 

3 Pilar Plus Kecamatan Silima Pungga-Pungga melaksanakan Ops Yustisi

Sahabatmarhaen.com – Dairi. Polsek Parongil bersama 3 Pilar Plus Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melaksanakan Ops Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19. Giat dilaksanakan di Jalan Umum depan Gereja HKBP Parongil, Rabu (6/1/2020)

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Parongil IPTU HP Purba mengatakan, giat yang dilaksanakan bersama Koramil 03/Parongil dan Pemerintah Kecamatan Silima Pungga-Pungga dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Parongil Polres Dairi.

“Melalui giat ini kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes dengan melaksanakan 3M dan 1T, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun,” kata HP Purba.

Kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, petugas yang melaksanakan Ops Yustisi memberikan sanksi atau hukuman berupa push up dan membersihkan sekitar halaman Gereja.

“Sanksi ini kami berikan agar masyarakat tetap disiplin dan membiasakan diri memakai masker, sehingga terhindar dari penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga sekarang ini,” ujar  HP Purba.

Menurut HP Purba, mencegah dan memutus penyebaran virus corona bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja. Namun, peran serta masyarakat juga sangat diharapkan.

Warga yang kedapatan tidak pakai masker diberi sanksi push up.

“Untuk itu peran serta dan kepedulian masyarakat dalam memutus penyebaran virus ini sangat kami harapkan, sehingga kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19,” sebutnya.

Ditambahkan HP Purba, untuk saat ini hanya dengan mematuhi Prokes cara yang paling ampuh mencegah virus corona.

Personil Polsek Parongil yang melaksanakan Ops Yustisi, yakni Kanit Sabhara Aiptu Agus Azhari, Kanit Intelkam Aiptu MP Silitonga, Kanit Binmas Aiptu Syahrial, Bhabinkamtibmas Bripka AA Ginting, Bripka A Samosir, Briptu I Sihombing.

Sedangkan 3 Pilar Plus yang ikut melaksanakan Ops Yustisi, Danrami 03/Parongil Kapten T Aritonang, Sekcam Silima Pungga-Pungga Nurdin Simanjuntak, Kasi Trantib L Angkat dan Kepala Puskesmas Parongil  dr Rudi Purba (fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Menjelang Pergantian Tahun Baru 2021, Kapolsek Sidikalang Bersama Forkopimca Monitoring Ibadah di Gereja

Read Next

Polres Pakpak Bharat Amankan 2  Orang Pemain Judi Ludo

error: Content is protected !!