Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Parongil Bersama Camat dan Masyarakat Tanam Jagung

Kapolsek Parongil Bersama Camat dan masyarakat menanam jagung.

Sahabatmarhaen.com – Dairi. Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia terutama di Kabupaten Dairi, sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Untuk menjaga agar ketahanan pangan tetap stabil Polsek Parongil bersama pemerintah kecamatan mencanangkan “Kampung Tangguh” dengan melaksanakan penanaman benih jagung di Desa Sumbari, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Selasa (12/1/2021).

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Parongil IPTU HP Purba mengatakan, giat yang dilaksanakan dalam rangka kesiapan kampung tangguh dan untuk menjaga ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid-19 di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Parongil Polres Dairi.

“Ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan nasional akibat dampak pandemi Covid-19 yang berdampak kepada ekonomi masyarakat,” kata Kapolsek Parongil IPTU HP Purba didampingi Camat Silima Pungga-Pungga Horas P Pardede SE.

Disebutkan HP Purba,  pembentukan kampung tangguh ini sebagai upaya pencegahan dini penyebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) serta menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan kampung tangguh sebagai salah satu bentuk dan upaya untuk melakukan pencegahan dini, memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan memberdayakan potensi yang ada di setiap daerah,” ujarnya.

Ditambahkan HP Purba, masyarakat Desa Sumbari Kecamatan Silima Pungga-Pungga sangat antusias dan menyambut baik penanaman benih jagung sebagai persiapan kampung tangguh dan menjaga ketahanan pangan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Parongil juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M dan 1T, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak serta Tidak berkerumun.

Giat yang dilaksanakan dengan mematuhi Prokes tersebut, turut dihadiri, Lurah Parongil Mida D Rajagukguk, Kepala Desa Sumbari Herbet Manurung, Kanit Binmas AIPTU Syahrial, Bhabinkamtibmas Bripka A Samosir, Briptu I Sihombing, Staf kecamatan dan Staf kelurahan Parongil Kecamatan Silima Pungga-Pungga dan Kelompok Tani Desa Sumbari. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

2 Warga Gunung Sitember Tidur di Penjara Gara-gara Sabu

Read Next

Bupati Dairi Kunjungi Puskesmas Silahisabungan 

error: Content is protected !!