Hindari Penularan Covid-19, Kapolsek Sidikalang Bersama Camat Beri Imbauan Prokes di Acara Pernikahan

Sahabatmarhaen.com – Menghindari penyebaran dan penularan virus corona yang masih mewabah hingga sekarang ini, Kapolsek Sidikalang bersama Camat Sidikalang memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) di acara pesta adat pernikahan Sopo Godang HKBP, Jalan Gereja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (21/1/2021).

“Agar lokasi pesta adat pernikahan terhindar dari penularan Covid-19, kami mengimbau kepada keluarga yang melaksanakan pesta adat dan tamu undangan yang hadir untuk matuhi Prokes,” kata Sukanto.

Sukanto dan Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB MAB juga mengimbau/meminta pihak keluarga yang melaksanakan pesta adat mempersingkat acara dan membatasi undangan yang hadir.

“Makanan yang dihidangkan sebaiknya di bungkus dan dibawa pulang,” imbau Sukanto.

Melalui giat yang dilaksanakan, Sukanto berharap masyarakat semakin memahami penanggulangan dan penyebaran virus corona, sehingga tetap mengikuti Prokes, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak.

“Kepada keluarga yang melaksanakan pesta adat, kami imbau menyediakan tempat mencuci tangan dan menjaga jarak kursi untuk tempat duduk tamu undangan,” ucap Sukanto.

Ditambahkan Sukanto, memutus penyebaran Covid-19, bukan hanya tugas pemerintah. Namun peran masyarakat juga sangat diharapkan.

“Hanya dengan mematuhi Prokes kita bisa terhindar dari penularan Covid-19,” terang Sukanto. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Anggota DPRD Dairi Bersama DLHK dan Forkopimca Tanam Pohon di Desa Mangan Moli

Read Next

Kunker di Kecamatan Berampu, Bupati Dairi Resmikan Kantor Kepala Desa Banjar Toba

error: Content is protected !!