Kunker di Kecamatan Berampu, Bupati Dairi Resmikan Kantor Kepala Desa Banjar Toba

Sahabatmarhaen.com – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Kamis (28/1/2021) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Berampu. Dalam kunjungan itu Bupati Dairi disambut Camat Berampu Ali Marbahan RB Sitohang SH dan para Kepala Desa serta perangkat desa .

Disela-sela kunjungan itu, Bupati Dairi juga meresmikan Kantor Kepala Desa Banjar Toba yang baru selesai pembangunannya yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Kepala Desa Banjar Toba, Iin Nenci Feronika Lumbantobing mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi dan Camat atas kunjungannya ke Desa Banjar Toba. Ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya yang dilakukan bapak Bupati Dairi.

“Ini kunjungan yang sangat berkesan bagi masyarakat Desa Banjar Toba, karena bapak Bupati Dairi secara langsung meresmikan Kantor Kepala Desa kami yang baru,” ucap Iin.

Disebutkan Iin, untuk pembangunan Kantor Kepala Desa Banjar Toba lahan atau tanahnya merupakan hibah dari salah seorang warga, yakni keluarga almarhum bapak Anggiat Sitohang yang dulunya Kepala Desa pelopor.

“Semoga dengan kunjungan yang dilakukan bapak Bupati, Desa Banjar Toba kedepannya semangkin maju dan masyarakat sejahtera,” ungkap Iin.

Sebelum meresmikan Kantor Kepala Desa, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan rasa bangga dan salut terhadap kekompakan dan sumbangsih dari masyarakat dalam proses pembangunan khususnya di Desa Banjar Toba Kecamatan Berampu.

Menurut Eddy Berutu, pembangunan kantor ini terjadi karena rasa peduli dan keinginan seluruh masyarakat Banjar Toba dan pemerintah desa dan kecamatan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik serta untuk mengurus kepentingan masyarakat.

“Saya bangga dan salut dengan pembangunan Kantor Kepala Desa yang berdiri megah ini, sehingga perangkat desa bisa mengerjakan tugas-tugas dan menjalankan pemerintahan desa dengan baik. Bangunan ini juga symbol awal mula kesejahteraan masyarakat Desa Banjar Toba dibawa kepemimpinan Camat Berampu dan Kepala Desa Banjar Toba,” ucap Eddy Berutu.

Secara khusus Bupati Dairi mengucapkan terimakasih kepada keluarga almarhum bapak Anggiat Sitohang dan keluarga yang sebelumnya merupakan Kepala Desa Pelopor di Desa Banjar Toba yang sudah menghibahkan lahan atau tanah untuk pendirian dan pembangunan kantor dan balai desa.

“Mudah-mudahan cita-cita almarhum yang belum terlaksana saat menjabat Kepala Desa, sekarang sudah mulai kita wujudkan dan kita semua bisa meneladani dan mengenang almarhum,” ujar Eddy Berutu.

Pada Kunker tersebut, Bupati Dairi bersama Camat Berampu juga mengunjungi Desa Karing, Desa Pasi dan Desa Sambaliang untuk meninjau jalan menuju lahan pertanian yang diusulkan masyarakat melalui pemerintah desa untuk dilakukan pembangunan guna mempermudah pengangkutan hasil pertanian.

Selain itu, Bupati Dairi juga meninjau SDN 030305 Sambaliang yang mengusulkan pembangunan pagar sekolah dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Sambaliang untuk melihat kesiapan pelayanan kepada masyarakat serta kondisi bangunan Pustu yang butuh perbaikan.

“Kita tadi sudah meninjau dan melihat apa saja yang telah diusulkan masyarakat melalui Kepala Desa. Namun, karena kondisi keuangan Pemkab Dairi terbatas, sehingga kita akan memprioritaskan pembangunan yang betul-betul sangat dibutuhkan masyarakat,” terang Eddy Berutu. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Hindari Penularan Covid-19, Kapolsek Sidikalang Bersama Camat Beri Imbauan Prokes di Acara Pernikahan

Read Next

Ketua DPRD Sumut Didampingi Bupati Dairi Tinjau Perbaikan Jalan Nasional di Sitinjo

error: Content is protected !!