Cegah Penularan Covid-19, Polsek Tigalingga Bersama Koramil 04 Laksanakan Ops Yustisi

Sahabatmarhaen.com – Polsek Tigalingga bersama Koramil 04/Tigalingga melaksanakan kegiatan Ops Yustisi. Giat yang dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Dairi khususnya Kecamatan Tigalingga.

Pada giat tersebut personel Polsek dan Koramil menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat dan mematuhi Prokes, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Ops Yustisi yang kami laksanakan bertujuan mendisiplinkan masyarakat agar tertib dan mematuhi Prokes,” kata Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo, Kamis (4/2/2021).

Disamping memberikan imbauan personel Polsek dan Koramil juga melakukan penindakan terhadap warga yang kedapatan melanggar Prokes dengan memberikan teguran dan tindakan fisik, seperti membersihkan sampah di sekitar pasar.

“Kami juga membagikan masker secara gratis, agar warga terhindar dari penularan virus corona, yang masih mewabah hingga sekarang ini,” terang SP Siringoringo. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kebakaran di Sumbul Dairi Hanguskan 3 Unit Rumah

Read Next

Polsek Tigalingga Berikan Sanksi Kepada Pelanggar Prokes

error: Content is protected !!