Saut Ujung Pimpin MPC PP Dairi Periode 2020-2024

Sahabatmarhaen.com – Dairi. Saut Martua Ujung secara aklamasi terpilih untuk memimpin Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Dairi Periode 2020-2024. Terpilihnya Saut setelah 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) mencalonkan dirinya pada Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IX yang digelar di Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang, Jumat (26/2/2021). Sedangkan untuk Sekretaris terpilih Drs Mangaranap Manik.

Usai terpilih dan dilantik, Saut Martua Ujung mengatakan, Muscab ke IX ini telah mengamanahkan dan mempercayakan kepada dirinya untuk memimpin MPC PP Dairi periode 2020-2024.

“Saya masih memiliki banyak keterbatasan, tetapi dengan kerjasama dan dukungan seluruh teman-teman. Saya memberanikan diri untuk memimpin MPC PP Dairi empat tahun kedepan,” ucap Saut.

Dalam kesempatan itu, ia juga memohon kepada Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) H Kodrat Shah untuk memberikan arahan dan bimbingan, agar kedepan tidak salah mengayuh roda MPC PP di Kabupaten Dairi.

“Kepada seluruh pengurus PAC yang telah mempercayakan saya untuk memimpin MPC PP saya ucapkan banyak terimakasih, dan saya meminta untuk bekerjasamanya dalam mengemban tugas nantinya,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota yang baru dilantik keseriusannya untuk membesarkan PP di Kabupaten Dairi. Kalian tidak hanya dilantik dan tertulis di dalam SK, tetapi harus bisa menjalankan tugas dalam organisasi PP ini sesuai dengan bidang yang diamanakan.

“Saya akan memberikan yang terbaik dan berjanji akan melindungi keluarga besar MPC PP Dairi. Selama itu dalam kebenaran demi menjaga dan membela marwah PP,” terang Saut.

Selanjutnya Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah menyampaikan, kepada ketua yang baru dilantik, hari ini amanah organisasi ada dipundak saudara. Lakukan semua kegiatan atau pelaksanaan mekanisme organisasi dengan pedoman AD/ART.

“Jangan menyimpang dan lakukan itu sesuai kewajiban dan tanggungjawab saudara sebagai ketua. Rangkul semua komponen untuk membesarkan PP di Kabupaten Dairi,” ucap Kodrat.

Sementara Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) MPC PP mengatakan, sebagai mitra pemerintah PP diharapkan bisa bersama-sama ikut membangun Kabupaten Dairi.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, kami ingin PP di Dairi bersama-sama mengawal dan bergandengan tangan. Bersatu untuk mewujudkan program-program pemerintah, yang juga berasal dari keinginan masyarakat untuk mewujudkan Dairi unggul dalam harmoni keberagaman,” terang ucap Eddy Berutu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Ketua MPW PP Sumut H Kodrat Shah dan rombongan, Ketua Umum PB LKP, Ketua MPC PP Kabupaten Karo dan Pakpak Bharat, PERPI Dairi, Perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan seluruh pengurus PAC dari 15 Kecamatan Se-Kabupaten Dairi. (fjr).

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Pelajar SMK Dairi Dapat Pelatihan Papan Gypsum dari Jayaboard

Read Next

Sat Lantas Polres Dairi Monitoring Proyek Jalan Putus dan Mengatur Lalu Lintas

error: Content is protected !!