Sat Lantas Polres Dairi Monitoring Proyek Jalan Putus dan Mengatur Lalu Lintas

Sahabatmarhen.com – Dairi. KBO Sat Lantas Polres Dairi beserta personil lantas melaksanakan giat monitoring pembangunan proyek jalan nasional Sidikalang – Medan yang putus di Desa Sitinjo II, Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis (4/3/2021).

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri SH melalui KBO Sat Lantas Iptu WTP Sinaga mengatakan, giat yang dilakukan untuk monitoring perbaikan jalan putus dan mengatur arus lalu lintas.

“Dapat kami sampaikan, bahwasannya pada saat ini untuk arus lalu lintas di Jalur yang terputus sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor,” kata Sinaga.

Akan tetapi untuk kendaraan bermotor yang dapat melintas di jalan tersebut adalah jenis sepeda motor dan mini bus roda empat.
Untuk mobil truk masih tetap dialihkan melalui jalur alternatif, dikarenakan kontur tanah di jalan yang baru dibangun masih belum keras.

“Ditambah lagi dengan datangnya hujan mengakibatkan jalan tersebut menjadi becek dan licin,” ujar Sinaga.

Disebutkan Sinaga, untuk menghindari kemacetan, kendaraan yang melintas di lokasi jalan yang sedang dalam pengerjaan, Sat Lantas Polres Dairi melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan cara buka tutup dari dua arah, baik yang datang dari arah Medan, maupun yang datang dari arah Sidikalang.

“Jalan yang masih dalam pengerjaan oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumut saat ini masih dilakukan pengerasan sebelum jalan tersebut akan di aspal,” terang Sinaga.

Ditambahkannya, pada saat alat berat sedang bekerja di lokasi tersebut, masyarakat dan kendaraan yang akan melintas dihentikan. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Saut Ujung Pimpin MPC PP Dairi Periode 2020-2024

Read Next

Sukseskan Kampung Tangguh, Polsek Sidikalang Bersama Koramil 02/SDK Laksanakan Gotong Royong

error: Content is protected !!