Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi, Sat Reskrim Polres Dairi Bakti Sosial Bagikan Beras & Masker

Sahabatmarhaen.com-Dairi. sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19, Sat Reskrim Polres Dairi membagikan beras dan masker kepada jemaah mesjid Al Muhazirin dan jemaat Gereja HKBP Imanuel Perumnas Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Plh Kasat Reskrim Iptu Sumitro Manurung SH mengatakan, giat yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini sebagai wujud kecintaan Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19, sekaligus memberi semangat kepada masyarakat agar tetap tegar dalam menjalani hidup sehari-hari,” kata Sumitro.

Selain itu, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) guna mencegah penularan dari Covid-19 khususnya di Wilkum Polres Dairi.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dan melaksanakan 5 M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta
Membatasi mobilisasi dan interaksi,” sebut Sumitro.

Kepada jemaat yang mendapat bantuan Sumitro menyampaikan, bantuan yang diberikan jangan dipandang dari jumlah dan nilinya.

“Pandanglah ini sebagai tali asih dan kepedulian serta kecintaan Polres Dairi terhadap masyarakat, yang selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Atas bantuan tersebut, jemaah mesjid dan jemaat gereja yang menerima bantuan merasa senang dan terharu. “Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian keluarga besar Polres Dairi,” ucap para pengurus jemaat mesjid dan gereja.

Ditambahkan Sumitro, bantuan beras yang diberikan sebanyak 40 sak, yakni 20 sak untuk jemaah Mesjid dan 20 sak untuk jemaat gereja. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sukseskan Kampung Tangguh, Polsek Sidikalang Bersama Koramil 02/SDK Laksanakan Gotong Royong

Read Next

Kapolsek Sidikalang Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

error: Content is protected !!