Kader dan Alumni di Dairi Rayakan Dies Natalis GMNI ke-67

Sahabat marhaen.com-Dairi. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kabupaten Dairi, Selasa, (23/3/2021) melaksanakan perayaan dies natalis GMNI Ke-67.

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Solidaritas Antara Kader dan Alumni Untuk Mewujudkan Tri Sakti Bung Karno”, dilaksanakan di Taman Wisata Ikan Pajus Makro Fish Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Selain dihadiri seluruh anggota DPC GMNI Dairi dan DPC Persatuan Alumni (PA) GMNI Dairi, perayaan dies natalis juga dihadiri PK PMII STAIS AD Sidikalang.

Ketua DPC GMNI Dairi Firman Lingga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung GMNI hingga dapat berdiri di kabupaten Dairi.

“Sudah lebih dari setahun kami resmi berada disini dan ini merupakan perayaan dies Natalis GMNI pertama di Kabupaten Dairi,” sebutnya..

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan visi seluruh kader dan alumni GMNI untuk membumikan ajaran Bung Karno di Kabupaten Dairi. “Apalagi Daerah kita sangat plural, berbagai agama dan suku telah lama hidup berdampingan disini. Hal ini tentunya sesuai dengan paham nasionalisme yang dianut GMNI,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sekretaris DPC GMNI Dairi Suryadi Sidabutar mengatakan, Kader GMNI di Dairi harus siap menjalankan roda organisasi dan siap bersinergi dengan semua pihak. Baik itu dengan masyarakat, sesama organisasi kepemudaan, bahkan dengan pihak pemerintah.

“Artinya, GMNI terbuka dengan siapapun mengingat peran mahasiswa sebagai sgen kontrol sosial,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panita yang sudah berkerja keras dan berperan aktif mempersiapkan perayaan dies natalis GMNI ke-67 dari awal hingga sukses.

Perayaan dies natalis GMNI ke-67 diwarnai dengan upacara pemotongan kue oleh ketua PA GMNI Dairi, Lindawati Simanjuntak dan dibagikan kepada seluruh kader DPC GMNI Dairi, seraya berpesan agar seluruh bung dan sarinah DPC GMNI Dairi semangat untuk membesarkan GMNI.

“Penyerahan potongan kue ini sebagai simbol penyerahan tongkat estafet dari alumni kepada adik-adik kader aktif, sebagai generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan kami di masa lalu ketika masih sebagai mahasiswa,” ucapnya.

Ketua PK PMII STAIS-AD Sidikalang Indra F Angkat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. “Selamat atas dies natalis GMNI ke-67. Semoga sinergitas antara GMNI dan PMII terus berjalan dengan baik kedepannya. Dan sama sama kita mangawal jalannya pemerintahan nasional dan daerah,” ungkapnya.

Perayaan dies natalis GMNI Ke-67 di tutup dengan acara makan malam bersama dan diskusi ringan. (AA)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kapolres Madina Kunker ke Polsek Muara Batang Gadis

Read Next

Kapolres Madina Mancing Bersama Warga di Kolam Kampung Tangguh

error: Content is protected !!