Dukung Danau Toba Kawasan Super Prioritas, Kapolres Dairi dan Dandim 0206 Laksanakan Bersih-Bersih

Sahabatmarhaen.com-Dairi. Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, Sabtu (27/3/2021), menggelar apel bersama di halaman Hotel Debang Resort, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Kegiatan apel bersama dalam rangka bersih-bersih Tao Toba (Danau Toba) selain diikuti personel Polres Dairi dan Kodim 0206/Dairi juga diikuti personel Polsek Sumbul dan Koramil 01/SBL serta Pemerintah Kecamatan Silahisabungan, Pemerintah Desa Silalahi, Para OKP dari Pemuda Batak Bersatu (PBB), Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK)dan masyarakat setempat.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH mengatakan, kawasan Danau Toba merupakan kawasan super prioritas kunjungan wisatawan, yang menjadi program nasional Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi, kami dari Polres Dairi sudah diperintahkan dari pimpinan untuk melakukan dukungan terhadap segala program-program nasional, agar bisa berjalan dengan lancar dan kondusif, serta bersinergi dengan pihak TNI,” kata Ferio.

Terkait hal itu, ia juga telah berdiskusi dan berkoordinasi dengan Dandim 0206/Dairi, guna mewujudkan dukungan itu dalam bentuk gotong royong bersih-bersih Danau Toba bersama-sama dengan pemerintah kecamatan, para OKP dan masyarakat setempat.

“Dengan bersih-bersih Danau Toba ini kita berharap dapat mendukung program pemerintah dan pariwisata di Kecamatan Silahisabungan, sehingga apa yang diharapkan agar pariwisata Danau Toba nantinya bisa menjadi super prioritas bisa terwujud,” sebut Ferio.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH. Disebutkannya, Pangdam I/BB saat datang ke Kabupaten Dairi juga telah mengantensi bahwa banyak program-program pemerintah baik pusat maupun daerah untuk pengembangan Danau Toba ini.

Menurutnya, Danau Toba yang berada di wilayah Kabupaten Dairi memiliki sisi danau paling lebar atau garis pantai paling panjang. Pangdam juga berpesan, agar jajaran TNI bisa bersinergi dengan Polri untuk mendukung program-program pemerintah dalam rangka pembenahan Danau Toba menjadi kawasan wisata super prioritas.

“Hari ini kami telah mengawali membersihkan lingkungan disekitar kawasan Danau Toba dan kami mengajak semua komponen masyarakat, agar ikut menjaga kawasan Danau Toba ini tetap bersih,” terang Adietya.

Ditambahkan keduanya. kegiatan bersih-bersih Danau Toba akan rutin mereka laksanakan dan mengajak masyarakat untuk turut serta menjaganya. Selain itu mengimbau masyarakat untuk ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan perbukitan Danau Toba.

Kegiatan bersih-bersih juga dihadiri, Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi, Kapolsek Sumul AKP Asian Parhusip, Danramil 02/Sumbul, Kapten ARM Lesben Situmorang, Camat Silahisabungan Hamaska Silalahi. (gun’s)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kapolres Madina Mancing Bersama Warga di Kolam Kampung Tangguh

Read Next

Kapolri dan Panglima Buka Latsitarda Nusantara XLI

error: Content is protected !!