Camat Sidikalang : Kebersihan Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

Sahabatmarhaen.com-Dairi. untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB MAB mengajak masyarakat Kecamatan Sidikalang untuk ikut bersama-sama menjaga kebersihan.

Hal itu disampaikannya usai melakukan kebersihan di sekitar persimpangan Jalan Pakpak, Jalan Merdeka dan Jalan Merga Silima, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (30/4/2021). Disebutkannya, saat melintas di persimpangan jalan itu, ia melihat banyak sampah bertumpuk dan berserak yang sangat mengganggu keindahan dan pandangan mata setiap orang yang melintas.

“Melihat adanya tumpukan sampah itu, saya langsung menghubungi Lurah Sidikalang Fahreja Anjas Ujung dan Kepala Lingkungan untuk menggerakan warga dan dibantu petugas dari Dinas Lingkungan Hidup melakukan kebersihan,” kata Robot.

Menurutnya, kebersihan lingkungan wajib selalu dijaga dan itu bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah maupun petugas kebersihan saja. Tetapi menjadi tugas dan kewajiban bersama seluruh masyarakat.

Ia juga berharap kebersihan lingkungan bisa dibudayakan di tengah-tengah masyarakat, agar masing-masing individu punya rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Melalui kegiatan kebersihan yang dilaksanakan, diharapkan seluruh masyarakat terkhusus di Kecamatan Sidikalang, bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama demi kesehatan kita semua,” ucapnya.

Camat Sidikalang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat, apalagi di saluran parit/drainase. Karena menurutnya dapat menghambat atau menyumbat aliran air, sehingga menyebabkan banjir dan genangan air di badan jalan.

“Banyak sekali saya temukan dan melihat sampah menumpuk dan berserak dalam parit-parit, sehingga saat musim hujan, seperti sekarang ini menimbulkan banjir dan genangan air,” ujarnya.

Ditambahkan Camat, untuk mewujudkan kebersihan lingkungan di Kecamatan Sidikalang, ia juga siap turun langsung bersama masyarakat melakukan gotong- royong.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan hari ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya. (gun’s)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Cegah Pidana 3C, Polres Simalungun dan Jajaran Polsek Patroli Subuh

Read Next

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Dairi Bagikan Bukaan Puasa

error: Content is protected !!