Polres Dairi Beri Bantuan Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sahabatmarhaen.com-Dairi. Peduli dengan masyarakat terdampak Covid-19, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Plh Kasat Reskrim Iptu Sumitro Manurung SH, Jumat (7/5/2021) melakukan bakti sosial dengan mengunjungi masjid Al Umuri, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Kedatangan Plh Kasat Reskrim disambut pengurus jemaah masjid, Maisuardi.

Bakti sosial yang dilakukan dalam rangka memberikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat khususnya jemaah masjid Al Umuri yang terdampak Covid-19. Sekaligus menyampaikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona yang masih mewabah hingga sekarang ini

“Kegiatan ini sebagai wujud empati dan kecintaan Polri terhadap masyarakat, serta untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19,” kata Sumitro.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada pengurus jemaah untuk ikut memberikan imbauan Prokes kepada masyarakat dan selalu melaksanakan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interakasi.

“Mari sama-sama kita lawan Covid-19 dengan tetap mematuhi Prokes, agar kita terhindar dari penyebaran dan penularan virus corona,” sebutnya.

Sumitro juga menyampaikan, kalau bantuan yang diberikan jangan dinilai dari jumlahnya, tapi lihatlah sebagai bentuk kepedulian dan keikhlasan Polri untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara pengurus jemaah masjid Maisuardi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan beras yang diberikan. Menurutnya dari 80 kepala keluarga (KK) jemaah yang ada, hampir 90 persen layak menerima bantuan.

“Kami atas nama pengurus jemaah masjid Al Umuri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polres Dairi,” ucap Maisuardi seraya menyampaikan titip salam kepada Kapolres Dairi.

Keterangan foto :Plt Kasat Reskrim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan jemaah.

Sahabat Marhaen

Read Previous

Terima Kunjungan PD Muhammadiyah Kapolres Dairi Beri Bantuan Buku

Read Next

IPK Ransus Pusat Pasar Sidikalang Lakukan Bersih-Bersih Lingkungan

error: Content is protected !!