IPK Ransus Pusat Pasar Sidikalang Lakukan Bersih-Bersih Lingkungan

Sahabatmarhaen.com-Dairi. Pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Karya Ranting Khusus (IPK Ransus) Pusat Pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (28/5/2021) melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah dan rerumputan, serta pemasangan lampu di sekitar lokasi pusat pasar yang belum ada penerangannya.

Saat ditemui wartawan, Ketua IPK Ransus Pusat Pasar Sidikalang, Saut Berutu didampingi Sekretaris Mulyadi Siboro mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mereka kepada para pedagang dan warga yang melakukan aktivitas di pasar.

“Dengan kegiatan yang kami lakukan diharapkan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga pedagang dan pengunjung pusat pasar bisa merasa nyaman dan terhindar dari penyakit,” ucap Saut.

Sedangkan pemasangan lampu yang dilakukan kata Saut, karena setiap harinya jam 02.00 pagi para pedagang di pusat pasar sudah berdatangan untuk berjualan. Selama ini mereka mengeluh karena tidak ada penerangan lampu.

“Pemasangan lampu ini, merupakan swadaya pengurus dan anggota IPK Ransus Pusat Pasar untuk membantu penerangan para pedagang saat berjualan,” sebutnya.

Disebutkan Saut, kegiatan lain yang mereka lakukan adalah membantu petugas kepolisian menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta ikut mensosialisasikan program pemerintah terkait protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat khususnya di lokasi pusat pasar, guna memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

“Apa yang kami lakukan untuk menunjukan kepada masyarakat, kalau IPK bukanlah organisasi yang anarkis dan premanisme. Kami juga ingin menunjukan karya nyata bukan karya kata,” tegas Saut.K

Kegiatan kebersihan dan pemasangan lampu di lokasi pusat pasar juga diikuti pengurus Satgas dari DPD IPK Dairi. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Polres Dairi Beri Bantuan Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Read Next

Bupati Dairi Paparkan Sumber Daya Alam Saat Menerima Kunjungan Staf Khusus Wapres

error: Content is protected !!