Buka Turnamen Sepak Bola Sinar Muda Cup 1, Wabup Dairi Ajak Seluruh Tim Junjung Sportivitas

Sahabatmarhaen.com. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dairi, Jimmy AL Sihombing membuka kegiatan turnamen sepak bola Sinar Muda Cup 1. Turnamen yang digelar untuk kelompok umur U-13, U-15 dan U-17 akan dilaksanakan selama 13 hari dari, 19 Juni-1 Juli 2021 di stadiun utama Panji Bako, Jalan Sidikalang-Medan, Kecamatan Sitinjo.

Jimmy AL Sihombing dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung turnamen sepak bola Sinar Muda Cup 1, karena pembinaan olahraga sepak bola usia dini sangat penting sekali.

“Selain membentuk generasi yang berbadan sehat, kuat dan disiplin, juga kita harapkan bisa menjadi generasi yang berprestasi dan berakhlak mulia serta menjadi pemain sepakbola yang profesional dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Dairi nantinya,” ucap Jimmy.

Menurut Jimmy, kegiatan turnamen seperti ini merupakan hal yang sangat positif dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

“Melalui turnamen ini kita berharap harap akan lahir bibit-bibit pesepakbola dari Kabupaten Dairi ke kanca tingkat nasional,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Jimmy mengucapkan selamat bertanding dan tetap junjung sportivitas, serta selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sementara, Ir Benpa Hisar Nababan selaku pembina club Sinar Muda menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim sepak bola, baik yang berasal dari Kabupaten Dairi maupun luar daerah yang telah ikut memeriahkan turnamen ini.

“Turnamen ini untuk memperingati hari jadi club sepak bola Sinar Muda yang pertama,” kata Benpa.

Dijelaskan Benpa, turnamen ini dibagi dalam 3 kelompok umur, yakni U-13, U-15 dan U-17. Pada hari yang dipertandingkan untuk kategori umur U-13.

“Untuk kelompok umur U-13, perbandingan babak penyisihan dilaksanakan hari ini dan semifinal dan finalnya besok, Minggu (20/6/2021),” sebutnya. (fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kapolsek Parongil & 3 Pilar Plus Gelar Ops Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

Read Next

Wartawan Dairi Aksi Solidaritas Minta Penegak Hukum Tangkap Pelaku Pembunuh Marsal Harahap

error: Content is protected !!