Rumah warga Terpapar Covid-19 Disemprot Disinfektan Oleh Polres Dairi dan Sat Brimob Polda Sumut

Sahabatmarhaen.com-Dairi. Polres Dairi bersama Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan desa yang dilakukan penyekatan akibat beberapa warganya terpapar Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di Dusun Lancang, Desa Pegagan Julu III, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Minggu (6/6/2021),

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh melalui rilis persnya mengatakan, penyemprotan desinfektan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa rumah di Dusun Lancang yang warganya terpapar Covid-19, sehingga kami melakukan penyemprotan disinfektan guna meminimalisir penularan dan pencegahan Covid-19 di wilayah hukum (Wilkum) Polres Dairi,” terang Donni.

Selain di rumah warga yang terpapar Covid-19, penyemprotan juga dilakukan di sepanjang jalan menuju Dusun Lancang, Desa pegagan Julu III menggunakan mobil Sat Brimob Polda Sumut.

Disebutkan Donni, sekarang ini Dairi masuk zona merah penyebaran Covid-19, untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap melaksanakan 5 M, antara lain :

1. Memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.

2. Mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.

3. Menjaga jarak, dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar anda.

4. Menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah dan di tempat keramaian.

5. Mengurangi mobilitas, jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah.

“Memutus dan mencegah penyebaran virus corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah, peran serta masyarakat juga sangat diharapkan,” ujar Donni.

Kegiatan tersebut dipimpin Waka Polres Dairi Kompol David P Silalahi SH serta diikuti Kabag Ops Polres Kompol K Sitanggang SH, Kasat Binmas AKP Yan Heriadi Ujung, Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip, Kbo Sat Lantas Iptu WTP Sinaga, Ka Team Sat Brimob Polda Sumut Iptu Rudi, Para personil Sat Brimob Polda Sumut, Para personil Polres Dairi dan Polsek Sumbul, Camat Sumbul dan Kepala Desa Pegagan Julu III. (fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi Paparkan Sumber Daya Alam Saat Menerima Kunjungan Staf Khusus Wapres

Read Next

Personel Pos Pol Lae Parira dan Babinsa  Lakukan Pengamanan Pendistribusian BLT

error: Content is protected !!