Tim Gabungan TNI-Polri Tertibkan Cafe dan Rumah Makan di Dairi

Sahabatmarhaen.com-Dairi.Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan skala besar di seputaran Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (23/7/2021) malam. Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi itu sekaligus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para pedagang.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh melalui rilis persnya mengatakan, patroli gabungan yang dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

Petugas tim gabungan yang melaksanakan patroli melakukan pendisiplinan dan penertiban jam operasional cafe dan rumah makan serta pedagang kaki lima yang buka pada malam hari.

“Petugas gabungan juga memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk membantu para pedagang memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi Covid-19,” kata Donni.

Donni juga menyebutkan, dalam kegiatan patroli gabungan, petugas juga melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pengusaha kafe rumah makan dan pedagang kaki lima untuk membatasi jam operasional pada malam hari sesuai dengan instruksi Bupati Dairi pada masa pandemi Covid-19.

“Petugas tim gabungan juga mengimbau kepada pengusaha pemilik cafe dan rumah makan agar tidak melayani pembelian makan di tempat, tetapi dengan cara membungkus agar tidak terjadi nya kerumunan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” sebut Donni.

Ditambahkan Donni, kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan berjalan aman dan kondusif, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Pollin B Damanik, Kasubbag Bin Ops AKP J Simanullang, Kasat Sabhara Polres Dairi Iptu Tugono, Kanit Regident Sat Lantas Ipda J Simanjuntak, Personil gabungan Bag dan Staf Polres Dairi, Para Personil Kodim 0206/Dairi dan Sat Pol PP Pemkab Dairi. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Putus Penyebaran Covid-19, SPKEP dan PUK Lakukan Aksi Sosial Bagi Masker

Read Next

KontraS Sumatera Utara : Jurnalis Pembela HAM

error: Content is protected !!