Bupati Dairi Apresiasi Badan Usaha Ikut Perangi Kemiskinan

Sahabatmarhaen.com-Dairi. Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi sekaligus meresmikan ruang pintar pande di Desa Bintang Hulu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Rabu (27/10/2021) lalu.

Ruang pintar pande Bintang Hulu ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) Cabang Sidikalang kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya warga Dairi.

Dalam kesempatan itu Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada PT PNM Cabang Sidikalang yang telah mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam bentuk ruang pintar kepada masyarakat Dairi.

“Atas nama masyarakat Dairi, saya menyampaikan terimakasih sudah menginisiasi program ruang pintar pande Bintang Hulu ini. Apresiasi setinggi -tingginya bagi PT PNM yang memberi atensi dan perhatiannya dalam memerangi kemiskinan melalui pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Ruang Pintar ini,” ujar Eddy Berutu.

Lebih lanjut disampaikannya, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih dua tahun terakhir membawa banyak dampak negatif termasuk bagi dunia pendidikan.

Kemampuan pemerintah menjadi terbatas disaat pandemi Covid-19 ini melanda. Karena refocusing anggaran di berbagai sektor. Jadi, dukungan badan usaha seperti yang dilakukan PNM sangat harapkan.

“Saya juga berharap, semoga program ini akan merangsang pihak-pihak lain untuk melakukan hal serupa,” ucap Eddy Berutu.

Pada kesempatan itu, tidak lupa Bupati Eddy Berutu berpesan agar fasilitas yang diberikan oleh perusahaan ini dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para anak didik, karena akan sangat bermanfaat bagi pengembangan pengetahuan dan menjadi modal pengetahuan bagi anak-anak didik generasi unggul di masa depan kelak .

“Bagi para tutor, saya berharap ajarkan mereka anak critical thinking dan creative thinking, agar nantinya mereka mampu menghadapi perubahan yang akan mereka rasakan nanti sebab memperbolehkan anak bertanya akan melahirkan generasi yang kritis,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan cabang PT.PNM Sidikalang, Indra Irawan, mengatakan ruang pintar ini adalah bagian dari program PT. PNM yang disebut Mekar (membina ekonomi keluarga sejahtera).

Ini merupakan langkah awal, selanjutnya PT PNM akan mengadakan program kelurahan madani, taman bermain dan lainnya. Mungkin untuk desa lain pun akan menyusul. “Kita ingin membantu mensejahterakan masyarakat untuk melampaui garis kemiskinan dengan pendidikan. Kami harap sinergi PT PNM dan Pemkab Dairi tetap terjalin baik,” tutupnya. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

PKP Dairi Lakukan Revisi dan Reposisi Kepengurusan

error: Content is protected !!