Polsek Panyabungan Bekuk Pelaku Pencurian di Rumah Ustad

Sahabatmarhaen.com-Madina. Polsek Panyabungan berhasil membekuk pelaku pencurian yang beraksi di rumah ustad Endi Hasan Siregar, S.H.I yang sempat viral di dunia maya.

Kapolres Madina (Mandailing Natal) AKBP H.M Reza Chairul AS, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi, SH menjelaskan, pelaku pencurian diamankan dari tempat persembunyiannya di Kelurahan Rimba Soping, Kecamatan Padang Sidimpuan Angkola Julu, Kota Padang Sidimpuan.

“Pelaku diamankan, Minggu (15/5/2022) dan sekarang sudah dijebloskan di jeruji besi Mapolsek Panyabungan,” kata Andi Gustawi.

Perlu diketahui, kasus pencurian di Majelis Taqlim Alqur’an sekaligus rumah/tempat tinggal ustad Endi di Desa Iparbondar, Kecamatan Panyabungan terjadi pada, 2 Mei 2022.

Pencurian itu terjadi saat ustad Endi menjadi khotib sholat Idul Fitri 1443 H. Pelaku mencongkel jendela samping, lalu masuk rumah dan menggasak barang berharga dan uang.

“Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp. 11.000.000,” ujarnya.

Kejadian tersebut menjadi perhatian awak media juga para netizen di dunia maya. “Menindaklanjuti hal itu, kami pun melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” ucap Andi Gustawi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dikenakan Pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (yy)

Sahabat Marhaen

Read Previous

SEMMI Dukung Usulan PDIP Nama Pahlawan Nasional Asal Dairi Jadi Nama Jalan.

Read Next

Polres Dairi Bakti Sosial Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung 

error: Content is protected !!